RACHMAT CATERING
AGAR TAMU PUAS DENGAN HIDANGAN KITA

1. Tentukan Konsep Penyajian Makanan
Penyajian makanan untuk sebuah acara bisa dalam bentuk prasmanan atau angkringan. Keduanya sah-sah aja untuk dijadikan pilihan. Asal disesuaikan dengan tema dan budget yang Anda miliki.
Jika ingin menyelenggarakan acara yang fleksibel dengan standing party berarti Anda bisa memilih penyajian dalam bentuk angkringan. Namun perlu diketahui, penyajian angkringan yang juga bisa memberi kesan mewah tetapi juga mengeluarkan dana yang cukup besar. Sedangkan, jika Anda ingin acara lebih akrab, setiap orang bisa duduk santai menikmati hidangan. Penyajian secara prasmanan sangat cocok untuk kamu terapkan, prasmanan lebih sederhana dengan kata lain dana yang dibutuhkan pun tak banyak.

2. Sesuaikan Menu dan Tema
Hal tak kalah penting ketika menyajikan menu adalah disesuaikan dengan tema acara. Jangan sampai nanti Anda menyiapkan tema bertajuk western tetapi menu yang disajikan berupa makanan tradisional jawa. Demi kepuasan para tamu, menu makanan yang bisa disajikan berupa barbeque atau aneka seafood. Soal rasa, Anda bisa membahas bersama ahlinya Rachmat Catering Pastikan juga rasa makanan harus disesuaikan dengan selera para tamu undangan.

3. Sajikan Menu Utama Yang Umum
Untuk mencari aman, pilih menu utama yang umum, setidaknnya menu-menu ini masih bisa memenuhi selera tamu undangan yang berbeda-beda. seperti soup, ini adalah salah satu menu yang banyak digemari oleh masyarakat indonesia atau mungkin Anda bisa memilih sate, siomay, bakso,es buah, atau mungkin es krim yang memang khas ada di dalam sebuah acara. Ingat, untuk pemilihan menu, jangan terlalu memikirkan keunikan, karena soal lidah, tak semua orang menyukai keunikan.

4. Sajikan Hidangan Pembuka dan Penutup
Tambahkan juga menu untuk makanan pembuka dan penutup. Makanan pembuka bisa berupa makanan yang sederhana dan ringan seperti steak atau bakso. Kemudian dilanjutkan dengan menu makanan utama berupan nasi dan lauk. Terakhir, biar lebih memuaskan tamu undangan bisa tambahkan dengan menu penutup berupa salad, buah-buahan segar, kue atau camilan ringan. Untuk menyediakan menu seimbang pastikan Anda menyediakan cukup waktu untuk merencanakan mana menu pembuka dan penutup yang akan disajikan.

5. Hindari Makan Yang Ribet untuk Dimakan
Ada begitu banyak pilihan menu makanan, tapi kamu harus menghindari menu makanan yang ribet saat dimakan. Semisalnya, jangan memilih ikan utuh atau kepiting untuk disajikan karena proses makannya akan sedikit susah, terlebih untuk sebuah acara dengan konsep standing party, menu makanan ini sangat tidak direkomendasikan. Jikalau pun ingin menyajikan menu ikan, maka pilihlah ikan fillet yang tanpa tulang dan sudah diiris, sehingga proses makannya pun tidak sulit.
Dan yang terakhir yang sangat amat perlu Anda lakukan adalah Test Food, hal ini berguna untuk lebih meyakinkan Anda mengenai rasa, cara penyajian yang akan hidangkan di acara Anda. Maka dari itu pilihlah Rachmat Catering yang sudah terbukti berkualitas dari segi rasa, kebersihan dan kehalalanya, serta melayani test food dan konsultasi gratis bagi Anda yang masih ragu dan bingung dalam menyesuaikan hidangan dengan budget yang Anda miliki.